Selasa, 28 Oktober 2008

DIGITAL LIFE STYLE

Tak bisa dimungkiri, gaya hidup atau life style sekarang berbanding terbalik sekali dengan zaman dulu. Perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat sekali. Tak pelak keadaan ini membawa pengaruh kepada kita sebagai makhluk hidup yang selalu bersifat dinamis.
Teknologi amat sangat berkembang dari masa ke masa. Hal ini terbukti dengan adanya anggapan zaman sekarang disebut era digital. Gaya hidup orang-orang di era modern seperti saat ini, menggambarkan bagaimana teknologi sangat membantu mereka dalam menjalani aktivitas masing-masing.
Munculnya berbagai perangkat digital benar-benar telah mengubah berbagai segi kehidupan kita. Pengertian bekerja sebagai aktivitas yang dilakukan di dalam gedung kantor kini tidak lagi tepat. Bekerja bisa dilakukan di mana saja, bisa di kafe atau restoran. Kita dapat memeriksa proposal yang hendak dikirim lewat e-mail. Atau, juga mengedit lagi berkas presentasi yang akan disajikan. Atau, hanya sekadar memasukkan data yang belum sempat dilakukan.
Semuanya itu dapat dilakukan dengan bantuan beragam perangkat digital. Seperti, komputer jinjing atau notebook, yang kian hari kian tipis, padahal dengan kemampuan yang mumpuni. Merasa komputer jinjing masih terlalu besar dan berat? Tak perlu khawatir, kita masih dapat menggunakan peranti genggam seperti telepon cerdas (smart phone) atau PDA (personal digital assistant). Selain menjalankan fungsi-fungsi manajemen informasi seperti nomor kontak, agenda, dan daftar tugas yang harus dilakukan, peranti yang hanya seukuran genggaman tangan ini juga mampu menangani berbagi pekerjaan kantoran.
Jelas, bagaimana era digital kini sudah kadang memengaruhi berbagai segi kehidupan kita. Sungguh, kita banyak sekali terbantu oleh perangkat-perangkat digital tersebut dalam mengarungi era kompetisi seperti saat ini.

Tidak ada komentar: